Minggu, 22 Mei 2011

Ternyata.......keluargaku pun idiot

Hai, para penggemar tersayang!

Eniwei, kangjengputri lagi seneng banget ngomong "Yah apadaya ibu mengandung". Putri tak tahu alasannya, jangan tanyakan aku, ini semua sudah cukup membuatku frustasi dan ingin mengakhiri hidup!:(( Kodekode itu tiba-tiba ada di otak jenius putri. Yah apadaya ibu mengandung.

Tempo hari, kangjengputri pergi ke Jakarta bersama yorharnyes ayahanda dan bundahanda, mau ngadirin undangan di Hotel Ritz Carlton. Kangjengputri langsung semangat mendengar nama hotel bintang lima itu, betapa sungguh akan terkenal kangjengputri bila mengunjungi hotel itu. Yah apadaya ibu mengandung

Otw ke jakarta sama kerabat keluarga keraton yang sebentar lagi akan diangkat sebagai penasihat kerajaan, panggil dia Si batak yang maksa jadi orang sunda. Kita singkat menjadi SBYMJOS. Jika lupa, ingat saja SBY Minum ekstra JOS. Camkan itu, guys.

Kenapa dia dipanggil seperti itu? Habisnya si SBYMJOS orang batak tapi maksain ngomong sunda. Logatnya jadi gaenak gitudeh. Emang dasar pemaksaan yang sangat merenyuh jiwa.
Si ayahanda sangat senang menggoda SBYMJOS, abisnya kalau ayahanda ngebojeg dikit si SBYMJOS keketawaannya sampai kaya orang mabok, dengan gaya kepala goyang goyang depan belakang kiri kanan, tawa menggelegar seluruh penjuru tanah indonesia, tangan diperut sambil berdiri-bungkuk-berdiri-bungkuk, lebay juga. Mending suara bagus, ini kaya teriakan miris trenggiling saat dihamilin mbe.

Oya, tidak lupa menggosok gigi(loh?) maksudnya tidak lupa tanpa menggosok gigi, jadi jangan dibaca yah menggosok giginya, itu kan cuma lagu dan maksud aku gaada menggosok giginya karena itu cuma bawaan lagu yang menyisa sedikit di jaringan otakku.

Bingung ya? Sama.

Ini yang benar: Oya, tidak lupa, saat otw ke Jakarta kita ditemani GPS punya tetangga. GPS ini benar-benar canggih, sampai ku ngacai seember saat melihatnya. Tinggal ngetik tujuan kita kemana, GPS itu akan menunjukkan jalan yang kita mau. Bahkan kalau kita ngetik Saritem pun, bakal ditunjukkin kemana jalannya. Canggih abis. Sayangnya punya tetangga.

Jadi, tujuan pertama kita ke Sency, dan dari bandung kita udah nulis di GPS itu: Senayan city. Ditunjukin deh jalan warna pink, dan gaakan kesasar deh. Gangerti juga kenapa harus pink.

Singkat cerita, kita nyampe di Sency. Gue langsung melongo pas masuk Sency, udah kayak anak kampung masuk kota sih. Bahkan lebih gede dari Pepeje! Tapi karena masih memperhatikan popularitas keraton, gue masih purapura jaim gitu pas ada bule lewat. Begitu pula dengan SBYMJOS, kita idiot tapi masih jaim.

Tapi sayangnya, ayahanda dan bundahanda tidak bisa diberhentikan jalannya.
Tiap ada bule lewat.......Ayahanda dengan pede langsung nyengir sambil ngangkat dagu. Si bule langsung kebingungan sambil ngangguk-ngangguk senyum gajelas. Mungkin bulenya kaget ya ngeliat ada orang indonesia mirip afrika ngangkat dagu ke dia. Buset kayak nantang abis.

Bundahanda? Tak bisa mengontrol kealayannya! Tiap ada dinding bagus, atau sudut bagus, pasti minta foto. Semenit bisa dihitung menghasilkan 20foto disetiap sudut. Gue pernah tuh waktu bundahanda minta foto guenya gamau. Jadi dia menghalalkan cara untuk mendapat foto. Bule lewat, minta fotoin. Ibu-ibu lewat, minta fotoin. SPG lewat, minta fotoin. Opisboy lewat, minta fotoin.

Masaaloh.

Setelah puas keliling keliling(Baca: Masuk butik keluar lagi tanpa beli #contohiduphemat2011) kita nyebrang ke Plaza Senayan didepannya. Pas kita keluar, sesi sesi foto masih berlangsung. Untung sepi.

Pas lagi jalan adem dan keheningan berlangsung.....kita lewat ada kolam air mancur. Gue anteng tuh jalan sama bundahanda didepan dan SBYMJOS sama ayahanda dibelakang. Tiba-tiba terdengar teriakan menggelegar dari ayahanda "AAAAAAAA!" gue kaget dan cepet-cepet balik ke belakang "KENAPA PAH? KENAPA?!!"gua teriak gitu, dan gue bengong pas liat ayahanda lagi jongkok sambil ngobok-ngobok kolam.

"AYO KITA NGOJAY! AYO KITA NGOJAY!!!!!!!!"

Yaloh. Ada apa dengan ayahanda? Apakah masa kecilnya kurang bahagia?

Gue tau kenapa gue idiot: Turunan.

Itu memang menyakitkan, yah tapi apadaya ibu mengandung.

Abis itu, kita ke Plaza Senayan buat makan mekdi. Selesai makan SBYMJOS pergi cuci tangan, dan pas SBYMJOS cuci tangan, ayahanda tiba-tiba membungkus ayam tinggal tulangnya dan dibungkus di bungkusan nasi.

Gue: Ngapain pah?
P: Ngerjain SBYMJOS
Gue: Nanaonan? Ko digituin?-_-
P: Ya disimpen disini bentuk nasi, nanti pas SBYMJOS dateng marahin kaya gini "Kenapa nasinya gadimakan?!!Cepet makan, gatau terimakasih bgt" Jenius kan?!!
Gue diem doang. Yaloh.

Pas si SBYMJOS dateng, ayahanda siap dengan aksi fantastis dan bombastisnya (menurut gue sih autis)

SBYMJOS: Haaah *menarik nafas panjang*
P: Kamu
SBYMJOS: Iya paben?*kebingungan*
P: Itu nasi? Kenapa gadimakan?
SBYMJOS: *kebingungan melihat bungkusan nasi didepannya*
P: Dasar gatau terimakasih! *mukul meja*
SBYMJOS: Paben.....Paben......Ini bukan nasi saya *gemetaran*
Gue dan bundahanda: *nahan ketawa*
P: Terus kenapa ada dipiring kamu? berani bohong sama saya *melotot*
SBYMJOS: Paben, ini bukan nasi saya!
P: Makan engga?!!!! kalau gadimakan saya gaakan biarin kamu pulang kebandung dengan tenang!
SBYMJOS: Yaudah, ini dimakan *gemetaran buka bungkus nasi penipu itu*
P: MAKAN SAMPAI ABIS!
SBYMJOS: IYA PABEN IYA!!!! *tampang mau nangis*

SBYMJOS pun membuka bungkusan tersebut dengan perlahan diiringi dengan pelototan ayahanda yang semakin detik semakin seram. Dan dibukalah bungkusan itu..........ternyata isinya tulang ayam!! SBYMJOS langsung merintih kesakitan melihat tulang-tulang nenek moyangnya terbungkus didalam nasi. Ia meneteskan airmata dengan begitu pilu *suara biola di kejauhan* sementara Ayahanda berubah menjadi nenek sihir yang tertawa jahat HIHIHIHI *mirip suara kuntilanak ya?* melihat kesengsaraan SBYMJOS....

Abis selesai makan, kita nonton Source code. Filmnya rame juga, keren dan unyu unyu gimana gitulah tegang. Abis itu kita balik ke Sency buat ngambil mobil.

Dan disinilah puncak idiot terjadi.

Perhatian: Diperlukan IQ diatas rata-rata untuk menyerap apa yang sedang dibawah ini. Tidak diperkenankan untuk orang yang mempunyai penyakit ayan atau jantung.

Gue, ayahanda bundahanda dan SBYMJOS sedang menyusuri jalan menuju lift. Begitu masuk ke lift, gue diturunin di P2.
Ayahanda: Teh bener mobilnya disini? *muka feeling gaenak*
Gue: Yoi *udah pede*

Gue pun jalan keluar lift dan melihat gapura yang ada didepan lift. Tidak, ini lift yang salah. Waktu nyimpen mobil dan naik lift (mobilnya dideket lift) gapura ada didepan antara sisi lift kanan dan kiri. Sementara ini liftnya ada diujung kiri.

Kita berempat jalan menyusuri basement dengan pedenya. Kita keliling aja cari mobil yang sekitar lift, abisnya mobilnya sekitar lift. Ayahanda mulai panik, gue sih nyantai aja dengan pedenya.

Ayahanda: Dimana mobilnya?
Gue: Di sekitar lift kan?
Ayahanda: LEGSIAH! PAPAH LUPA NYIMPEN DIMANA!!!!!!!!
Gue: Ah pasti ada
Ayahanda: Gamungkin......Gimana ini? Biasanya papah liat nomer dinding tapi tadi ga liat?
SBYMJOS: Tah dimana loh?
Bundahanda: Saking senengnya nyampe jadi cepet-cepet turun ga liat dinding
Ayahanda: DIMANA?
Kita semua mulai panik mencari mobil. Gue bengong ngeliatin ayahanda yang panik nyariin mobil. Kita muter-muter sebasement P2 sampai Bundahanda mau olab. Yaloh. Dia yang nyimpen dia yang lupa.

Kita berdiskusi lagi. Rasa panik mulai menggerogoti hati, jiwa, dan parkiran. Bagaimana andaikah saja kita tak menemukan mobil itu?!!
SBYMJOS: Seingatnya mah tadi begitu masuk parkiran langsung parkir kan?
Ayahanda: Iyaya, ai ini lantai berapa? *nanya ke gue*
Gue: Ya meneketehe
Ayahanda: Ai markirinya sama siapa?
Gue: KAN SAMA PAPAH!
Ayahanda: *panik*
Gue: Pokonya pas naik lift depan ada pigura
Ayahanda: *panik* Pak! Pak! *manggil satpam*
Satpam tampang galak(STG): Iya pak?
Ayahanda: Mobil saya dimana?
STG: Ya mana saya tau pak? *kebingungan*
Ayahanda: Saya lupa nyimpen dimana
Iklan: Betapa polosnya ayahandaku.
STG: ......
Ayahanda: Dimana ya?
STG: ....
SBYMJOS: Pokonya pas turun basement tuh kita langsung parkir pak
Gue: Dan deket lift yang depannya ada piguranya. Pas didepannya
STG: Turun basement langsung parkir? Mungkin parkirnya di P1 pak
Ayahanda: Emang ini P apa?
STG: P2
Ayahanda: Ai disini ada berapa parkir?
STG: 3
Ayahanda: Oh mungkin P1 dan p3 ya?
STG: Tapi p3 belum dibuka
Ayahanda: Ohiya jadi ini terakhir ya?
STG: Dibawah ada lagi
Ayahanda: Tapi masih ditutup kan?
STG: Iya
Ayahanda: Ya jadi ini yang terakhir kan?
STG: Ya dibawah masih ada lagi pak
Ayahanda: Ya tapikan dibawah dibangun
STG: Iya pak
Ayahanda: Yaudah ini lantai terakhir jadi saya tinggal keatas
STG: Ini bukan lantai terakhir pak, dibawah masih ada lantai
Ayahanda: IYA TAPI KAN BELUM DIBUKA!
STG: Iya emang pak
Ayahanda: MAMANEH WE LAH BEUL!

Yah, ayahanda ga ngomong gitu. Ayahanda hanya ngomong "Yaudah makasih"

Bingung?Sama.

Setelah itu kita berkelana ke P1 agar mendapatkan mobil. Tak lupa berdoa didalam hati mengucapkan basmallah dengan berpegangan tangan dan dengan semangat membara didalam hati, bersedia selalu mengabdi pada negara(loh)

Saat lift di P1 terbuka, gue mencari pigura. Pigura berdiri di sisi kanan, bukan tepat ditengah-tengah. Berarti bukan lift ini.
Gue: Cari lift lain yang depannya ada pigura sersan 1 dan sersan 2!
Ayahanda dan SBYMJOS: Siap komandan!
Bundahanda: *olab*

Berempatan udah nyari-nyari lift-yang-tengahnya-ada-pigura, tapi gaketemu-ketemu. Sudah berpeluh keringat, bau ketek rasa cengek gabanget deh ngek, akhirnya menanyakan lagi pada tukang parkir.
Ayahanda: Pak *tampang mau nangis*
Tukang parkir muka preman(TPMP): Ya pak
Ayahanda: Tau ga mobil saya dimana?
TPMP: ........ Gatau pak? *kebingungan*
Ayahanda: Saya lupa nyimpen dimana
TPMP: Oh.......? *masih kebingungan*
Gue: Nyimpennya deket lift yang depannya ada pigura. Tepat tengah.
TPMP: *mikir* liftnya bulet apa kotak
Gue: Yaelah bulet lukire combro
TPMP: ......
Gue: Bulet mas
TPMP: Disini tuh liftnya banyak mbak.
Satpam nimbrung: Liftnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9?
Gue: Banyak amat-_- Perasaan di Bsm aja liftnya 2
Satpam nimbrung: Apa itu bsm?
Gue: Mall bandung
Satpam nimbrung: Oh bandung
Gue: Iya bandung
Satpam nimbrung: Bandung?
Gue: IYA BANDUNG MAKANYA KITA KESASAR JUGA
Ayahanda: Biasalah dari kampung pak=)) *nyengir*

Masaoloh.

Gue: *melototin*
Ayahanda: .....
Ayahanda: Ya tadi kita udah nyari situ situ dan situ pak istri saya udah olab
TPMP: Olab apa pak?
Ayahanda: Muntah ala bayi
TPMP: Oh
Ayahanda: ........
TPMP: Coba cari pak tuh dibelakang tembok itu ada lift lagi
Ayahanda: Siap pak

Kita pun berkelana menuju tembok yang ditunjuk dengan tampang mau nangis.

Bundahanda: Pah........pusing *tampang mau muntah*
Ayahanda: *berpikir keras mencari ide*

Ayahanda pun menghampiri pos penitipan helm.

Ayahanda: Pak
Satpam baik hati(SBeha-???-): Iya pak? *dengan senyum ramah dan tamah merenyuh hati, kira-kira begini mukanye-----> :-)*
Ayahanda: Saya boleh minta tolong ga pak?
SBeha: Minta tolong apa pak?:-)
Ayahanda: Saya lupa nyimpen mobil dimana
SBeha: Loh ko bisa gitu pak *membelalak, kira-kira begini mukanye-> :-O*
Ayahanda: Gatau pak, saya udah muter-muter P1 dan P2 gaketemu
SBeha: Hem, masih ingat detail kecilnya tidak pak? *berlaga seperti detektif*
Ayahanda: Gimana sih nak?
Gue: Deket lift depannya ada pigura pas ditengah *memutar mata, kira-kira begini mukanye-> 8-|*
SBeha: Yaudah deh kalau begitu ini kan lumayan luas tempatnya, gimana kalau saya naik motor nyari dan si Ibu dan si teteh nunggu dikursi?:-)
Ayahanda: Ohiya! Makasih pak! Makasih banyak!Makasih pak... *tampang terharu, kira-kira begini mukanye-> :'-)*

*backsound: Lightning don't strike,...The same place twice....When you and I said goodbye...I felt the angels cry......True love's a gift.......We let it drift......In a storm every night......I feel the angels cry:')*

Dan ayahanda pun pergi dengan Si SBeha yang bagai penyelamat dan malaikat bagi kita.....Oh sungguh terharu, bertemu SBeha sama dengan bertemu oase dipadang pasir, bertemunya malaikat fortuna, rasanya seperti Onta yang menemukan mata air, seperti Kucing yang menemukan ikan asin, seperti Anjing yang menemukan Whiskas(bukannya itu makanan kucing yah?)seperti ketek yang bau menemukan rexona. Yah, pokonya sangat beruntung ku menemukan kamu, SBeha. Terimakasih untuk segalanya:'-)

Dan mobil pun ketemu. Tuhkan bener, deket lift yang depannya ada pigura. Betapa pintarnya aku;'-)

Pas masuk mobil, udah lega.

Ayahanda: "Kartu parkirnya dimana yah?"

Gubrak. Siap-siap olab.

1 komentar:

  1. Hallo kanjeng putri, lika, idiot hahha, im interest to read your blog :)
    Bisakah kita bertukar kontak ? Hhehe

    BalasHapus