Selasa, 17 Mei 2011

Nene dan Aki



Hari minggu yang indah. Mentari pagi masuk lewat jendela, embun menempel di kaca jendela dan aku tulis-tulisi dengan tulisan "Lika♥Morgan abadi selamanya"

Sebenernya ini hari selasa, tapi karena gue libur sepanjang 2 bulan ini....bagi gue ini adalah hari minggu. Setiap hari adalah hari minggu, dan sepanjang ini adalah hari minggu sampai bulan Juli kembali ke sekolah....Muahaha. Emang dewa banget kalau udah selesai UN......gue gausah bangun subuh-subuh, pake seragam, pulang jam 3 sore, dan malemnya ngerjain  PR terlaknat itu atau ngapalin tetek bengek bau ketek rasa cengek matematika fisika yang bikinnya kurang kerjaan sampai pada botak semua. 

Ngomong-ngomong soal itu, gue selalu memikirkan ini sejak lama. Ngapain coba sih penemu fisika ciptain rumus-rumus kaya begituan?!! Mari kita contoh Hukum Archimedes, kalau ada benda ngapung di air ya udah biarin ngapung aja apa susahnya sih?!! Ribet amat harus diteliti pake rumus tekanan roul sama dengan blablablablabla gue gangerti babi ngepet apaan itu roul pula ngargggh...

Terus kalor uap dan begitubegituan ngapain coba es mencair atau membeku atau menguap diperhatiin sampe ada grapik grapik gapenting itu?!!! Yaudah mencair ya biarin aja kali! Kurang kerjaan banget make diperhatiin segala!! Pantesan pada botak. Ya, sebagian besar ini membuktikan fakta bahwa virus Idiot memang sudah meracuni otak manusia sejak lama. Kenyataan yang sangat memprihatinkan...Jadi ingin menangis daku ini. Clak...Clak...

Ya, lupakan tentang itu. Gue udah mau olab nginget hukum hukum yang baca namanya aja gue susah, apalagi ngapalin rumusnya. Cukup sudah waktu Un aja gue ingat itu, dan biarkan aku tersenyum bebas melihat dunia setelah lepas dari rumus jahanam itu! HAH!

So, 2 bulan ini gue bebas dari segala rutinitas menyiksa yang selama ini gue lakukan.....Gue bebas mau bangun jam berapa, kapan, pake baju apa, kage mandi, kage belajar, dan buku-buku pelajaran gue sudah berdebu gtdd. Sekarang tiap gue ngeliat ada adik kelas yang ngetweet "Aduh males sekolah", "Otw sekolah", "Brb belajar" Gue dengan pedenya bakal langsung ngeRT: USUM BELAJAR?!!!!!!!! Muahaha!! Nikmatnya masa muda! 

Gue udah merencanakan selepas Un setiap hari gue bakalan ngider, jalan-jalan, kemanapun gue mau. Ya gue kira rencana gue akan berjalan dengan mulus......Tapi yang benar-benar mengiris hati gue... Pas gue buka dompet. *TEREREREK(gajelas musik apaan, pokonya gitulah yang ada di pilm pilm pokoke)* hanya ada SELEMBAR SERIBUAN.
Ya, pemirsa, jadi ini faktanya: Liburan tanpa uang tak ada artinya.
Dan harus anda perhatikan jika ingin liburan: Mau liburan, cek kantong anda.

Dan gue?Kaga ada duit. Jadi gimana?Hancurlah rencana ngider setiap hari itu. Gue akhirnya cuma bisa mengisi liburan 2bulan dengan komputer kesayangan yang rada-rada idiot ini(kaya yang punyanya) atau dvd player gue yang kalau mau masukin cdnya bulakbalik keluar masuk dan harus digebrak biar ngeload... bener-bener idiot(kaya yang punyanya) atau bb gue yang lemotnya kaya kuya jalan sampai gue ngira itu kuya yang menjelma menjadi sebuah bb sehingga kecepatan menerima rangsangnya 4mil/sekon(kaya yang punyanya) dan cutrak cetrek indovesion dirumah yang sebagian chanelnya ilang gatau kemana. Miris amat hidup gua, punya benda idiot semua(sama kaya yang punyanya).

Apa sepanjang hidupku akan selalu dikelilingi orang dan benda idiot, Tuhan? *NGIEEENG(suara biola) --lebih kayak suara mobil balap ---Ya masa bododeh, pokoke itu*

Oleh jalan(Re: Beidewei), gue emang suka banget nonton dipidi. Jadi gue bisa berimajinasi gituloh, salah satu faktor kenapa gue rada-rada idiot-->terlalu banyak berimajinasi.

Akhir-akhir ini gue baru nonton Crazy little thing called love(OKE, OKE, GUE EMANG KETINGGALAN JAMAN! GAUSAH PROTES! SEBEL DEH AKU! SEBEEEEL) karena kata temen-temen gue tuh pilem rame, ye gue emang telat karna gue udah lama ga belanja dipidi, jadi yah rada telat gapapa kan.

Tuh pilem rame, gitulah cinta-cintaan unyu banget pokonya gue sampai nangis darah beribu-ribu ember sampai darahnya bisa didonorin(betapa mulianya kangjengputri), cocok sekali untuk jelema galau.

Dan eniwei, gue lebih suka film barat yang meski banyak 'ehm ehm' nya *tenang, bisa dicepetin kok o:-)* daripada indonesia yang rada ganyambung itu.  Kalau film barat sih kita bisa milih yang gabanyak 'ehm ehm'nya, tergantung orangnya sih, tapi kan gue mah anak solehah jadi suka dipercepat kalau nonton sendirian(kalau bareng temen, beda lagi). Abisnya kalo nonton sendirian kan asa dosa gimana gitu lho, kalau nonton barengan kan dosanya juga barengan hehe #tidakbaikuntukditiru #bukanuntukkonsumsidibawah15tahun

Terus kalau barat ya emang nyambung sama judulnya, kalau judulnya lopelope, ya otomatis 'ehm ehm' nya rada banyak, kalau misalnya horor ya horor aja tuh, komedi ya komedi aja ga ada campur kaya gituan. Indonesia?Mari kita tanya, judulnya hantu tapi kok banyakan 'ehm ehm'nya? Gue jadi suka rada risih nontonnya, hantunya mana? kok jadi malah nonton orang gituan di pilem. 

Satu fakta lagi membuktikan idiot sudah menyebar ke banyak otak manusia.

Terus tadi pas gue ngobrak ngabrik koleksi dipidi gue mau nonton The Eye, ternyata gatau dimana tuh pilem. Akhirnya gue nangkring di sofa bulukan sambil mindahmindahin chanel tipi Indovision. Omong omong, gue benar-benar mencintai Indovision ini, karna waktu itu gue menanti Indovision ini sejak lama......
Gue masih ingat pertama kali gue minta indovision waktu kelas 3SD. Ayahanda gue tidak mengabulkan, katanya gaakan ditonton. Ya gue sedih dan tidak bisa apa-apa dan kembali nonton Telenovela yang lagi eksis eksisnya pas itu. Gue nonton semua serial Marimar, Rosalina, yang pemainnya sama terus itu. Gue masih inget lagunya: Marimar..estemidaso...homitagayo komiro...humalatikarinona...hakayudamiso...darso...*ngasal

Tapi waktu tempo hari pas mau Un, akhirnya ayahanda menawari gue beli Indovision:') Gue hampir menangis saat petugas indovision dateng ke rumah gue bawa peralatan kabel gitudeh, hampir ku memeluknya!!! Mana emas-emas indovisionnya ganteng lagi, mukanya mirip mirip Kiki farel gitudeh...

Dan finally, sekarang gue bisa menikmati film film unyu unyu di Indovesion sambil mengemil maicih(bukan maicihnya ya, keripiknya)......Nikmat dunia.

Nah, pas lagi buka disney chanel, ada film kartun gitu. Gue nonton aja tuh da gaada film lagi. 
Gue anteng nonton(sambil gangerti) film itu(gatau judulnya) sampai tiba-tiba pandangan gue sampai pada gambar di film yang sangat-sangat idiot: Aki-aki ngangkat rumah yang terbang diangkat balon seRT.

Gue bengong sendiri. Buset itu aki-aki, kenapa bisa narik rumah gitu, gatakut tulangnya keropos apa?!! Terus ngapain itu balon banyak banget?!! Dan ini pertanyaannya, NGAPAIN COBA RUMAH DIBAWA-BAWA GITU?! KURANG IDIOT APA!!
Aki-aki bawa rumah
Gue panik muter muterin ruang tengah sambil memikirkan apa jawabannya. Untuk apa aki-aki ini bawa rumah  dengan balon balon? Apa dia tidak takut tulangnya keropos? Terus masa aki-aki kuat narik rumah? Beberapa kemungkinan yang gue pikirin:

-Kemungkinan aki-aki itu berniat mengikuti acara X-treme(gue gatau apa namanya, pokonya depannya X) yang ada ditrans7(gatau transtipi) biar dapet uang

Rencana:
-Masuk ke dalam tipi dan membantu aki-aki itu menarik rumah agar tulangnya tidak terlalu keropos
-Menyadarkan aki-aki itu untuk segera berhenti menarik rumah itu dan gue memberi uang gantinya agar kangjengputri terkenal sebagai 'Putri Penyayang Aki-aki'
-Duduk disofa dan melanjutkan menonton dan mencari tahu apa yang dicari aki-aki itu!

Karna 3 lainnya sedikit tidak memungkinkan, maka gue memakai rencana ke 4 saja, dan jika terjadi apa-apa, gue bakalan ngejalanin rencana 2.

Gue terus menyimak film gatau apa namanya itu, dan aki-aki itu berjalan bersama anak kecil yang menurut gue itu BobohoEnggaBotakDanAdaRambutnya, wah, sepertinya rambut boboho sudah tumbuh.
Gue sedikit prihatin saat melihat langkah si aki-aki itu berjalan tertatih-tatih membawa rumah dan gue mengeram kesakitan kaya menahan nafas gitu deh "Mmmppph" sambil menyipitkan mata tiap melihat aki-aki itu menarik rumah dengan penuh perjuangan:'O

Terus tiba-tiba dipertengahan film si aki-aki ini ketemu aki-aki lainnya yang punya kawanan anjing, gue makin bengong aja kesini-sini. Ada apa dengan film ini?!! Kenapa dipenuhi dengan aki-aki pake tongkat dan tambahan banyak anjing yang bisa ngomong?!!!!!!! Gue semakin berprihatin sendiri melihat bukti-bukti bahwa virus idiot makin menyebar! MENYEBAR!! MENYEBAAAAAARRRRRRRRRRRRRRRR!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Abis itu si aki-aki dan BobohoEnggaBotakDanAdaRambutnya dikejar-kejar sama anjing-anjing jahat gitu, terjadi pemandangan Aki aki bawa rumah yang ada balonnya ditemani BobohoEnggaBotakDanAdaRambutnya dikejar anjing-anjing bisa ngomong. Sumpah, gue pengen nangis melihatnya. Ini idiot banget tauga:'(

Pas akhir-akhir, gue mulai rada ngerti. Ternyata eta rumah teh rumahnya si Aki, tah si Akiteh punya Istri udah meninggal pengen rumahnya pindah keatas air terjun. How unyu this?!! Makanya si Aki-aki ngenarik-narik rumahnya sampai diatas air terjun..
Buset pinggang si Nene langsing amat...


Lanjut.

Tapi pas udah nyampe diatas air terjun si Aki baru ngerti maksud si Nene teh pengen Aki menemukan semangat baru, jadi si Aki ngelepas aja rumahnya dibiarin terbang sama balon balon terus si Aki memulai kehidupan baru sama BobohoEnggaBotakDanAdaRambutnya karna si BobohoEnggaBotakDanAdaRambutnya itu menimbulkan semangat baru di diri si Aki.

Bingung? Gue juga.


Pokonya intinya si Aki teh sosweet gitudeh, demi Nene niat narik-narik rumah tapi rumahnya malah terbang sama balon, terus ya Akinya pergi deh sama BobohoEnggaBotakDanAdaRambutnya, pake pesawat punyanya aki yang satu lagi dia curi tuh terus tinggal deh sama anjing-anjing bisa ngomong.

Tambah bingung? Sama. 


Ya begitudeh pokoke. Sosweet abis. Dan gue baru tau judul pilemnya: Up. Singkat padat dan jelas, tapi isinya idiot namun menyentuh abis.


Nanti pas udah gue tua, ada yang kaya gitu ga ya sama gue? Setia sampai gue mati dan tetap berusaha mewujudkan impian gue meski kangjengputri udah meninggal duluan, karena cinta sama gue...........Yeah, I wish.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar