Selasa, 16 Agustus 2011

Tujuh belas agustus tahun empat lima......

Haaaaaaaaaaaai. Maaf baru nongol lagi. Biasa, banyak tugas. Pasti kalian pada kangen aku yah. Gausah dijawab, gue tau kok isi hati rakyat-rakyat gue. Pokonya salam kecup hangat dari kangjengputri yang cantik ini. Cinta kalian........

Sekarang hari apa yah? 17 Agustus! Ayo ayo hari apa ini..........Indonesia ulangtahun! SELAMAT ULANGTAHUN YANG KE 66TAHUN INDONESIAKU, SEMOGA BEBAS DARI KORUPSI, SEMOGA BEBAS DARI TERORIS, DAN SEMOGA PARA PELAJAR DI BEBASKAN DARI PR! YEAH!!!!!!!!! MERDEKAAAAAA!BIGLOVE FOR INDONESIA♥ ♥ ♥ ♥ 


Dan yang paling hebat, Happy Birthday Indonesia jadi TTWW LOOOOOH! keren(乃^⌣^)乃


Ada apa di hari kemerdekaan kita ini?

Hari kemerdekaan, ya berarti di hari inilah 66 tahun yang lalu kita merdeka kawan-kawan......Gue gamau ngajar pkn disini dan cerita tentang Opa Soekarno yang diculik ke Rengas dengklok dan di sekap para pemuda pemuda dan saat jepang kembali ke Nagasaki(Hellyeah, gue hapal namanya! Keren bukan?!) para orang indonesia cepet-cepet membacakan teks proklamasi!!!!!!!! MERDEKAAAAAAAAAAAAAAA


Namun 66th yang lalu berbeda dengan hari ini yang gue rasakan. Hari ini, gue sengsara. Miris. Ancur tak bersisa. Jiwaku hancur berkeping keping merasa didzolimi oleh rasa ketakutan dan kekesalan yang luar biasa dan rasanya itu FANTASTIS! BOMBASTIS! AUTIS!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! YEAH!


Di hari ini, gue rada nano-nano. Seperti biasa, anak-anak #pelajarIndonesia 'seharusnya' tetap pergi ke lapangan dengan memakai seragam sekolah untuk upacara. Betapa indahnya, disaat orang orang yang kerja saja libur, kami #pelajarIndonesia harus tetap memakai seragam untuk memberi penghormatan pada merah putih. Inilah contoh pelajar yang menghargai bangsanya......Dengan dijemur dilapangan dan hormat pada bendera...

Namun saya tidak setuju dengan itu. Meski gue adalah seorang kangjeng putri yang merupakan bagian dari struktur pemerintahan negara indonesia, gue sangat sangat MENOLAK teori itu. Gini yah. Emang kalau misalnya kita dijemur dilapangan, terus emangnya Almarhum Opa Soekarno bakal seneng kita dijemur? Jawabannya adalah Tidak. Gue yakin Opa Soekarno adalah orang baik yang sangat menyayangi cucu-cucunya, dan tidak akan tega melihat para cucu cucunya di jemur di lapangan. Biarkanlah sajalah Sby dan pemerintahan di gedung putih(Itu mah bukannya obama?) yang upacara, anak-anak gausah. Kita itu masih remaja, tidak uzum deh yah harus dijemur. Rasa kebangsaan itu bukan ditunjukkan dengan DIJEMUR DI LAPANG, tapi DARI HATI, GUYS! Apa guru-guru tidak memikirkan hal itu kah sama sekali? Lagian di jemur kalau ada yang pingsan terus mati gimana? Guru mau tanggung jawab? APAKAH GURU MAU TANGGUNG JAWAB?!!!!!!!! *hosh hosh hosh*

Jadi sesuai dengan teori gue itu, gue bersikukuh tidak upacara.....

Jam 6 yang lain sibuk ngetweet "Ah males upacara nih..." atau "Pengen tidur tapi harus upacara:'(" Sementara gue masih selimutan di kasur sambil dengerin lagu. Hehe hehe....Kadang-kadang jadi anak baong itu enak loh...

Namun jam 9 hehe hehe gue itu hilang kandas.....

Bbm gue nyala. Ting! Gue dengan kalemnya buka tuh bbm. Chat dari Salsa, temen sekelas gue. Saat gue membuka chatnya..

Dunia seakan runtuh hancur berkeping keping. Ibaratnya gue lagi ada dalam istana yang asalnya indah banget, terus tibatiba ada gempa berkekuatan 100 sr (gue gatau apa satuannya) dan menghancurkan istana itu dan gue ketindih dibawahnya ohno ohmaygat! Mata gue yang kalem dari biji jeruk yang kecil tibatiba melotot segede bola salju (#Np Bola salju - sule). Jantung gue berdegup cepat....DUNGSTEPDUNGDUNGSTEP. Aaaaaaaaaaaaaaaaa........Mau mati rasanya.

Pesan si salsa:

"Lik..........Sabar yah........

Depannya aja gue udah gaenak nih.

.........Tadi sih anak kelas 10 yang ga dateng dikit kepseknya kecewa pisan jadi aja yang ga dateng dikasih tugas. Trus katanya beda sama kaka kelas gt......Tugasnya 18lembar tentang proklamasi kemerdekaan harus ditulis tangan, terus InsyaAllah hari senin dipanggil orang tuanya. Oya sama ga ada nilai Pkn. Hari ini jam 5 disuruh ke gasibu upacara penurunan bendera. Sabar yah ikut sedih:-("


KETAI. Apa-apaan ini. Cuma gara-gara ga upacara, hukumannya berderet deret. 18 lembar ditulis tangan. Ada panggil-panggilan orangtua segala. Hoam hoam HOAAAAAAAAAM. Gue langsung ngebanting hp. Ini penindasan. Gue harus demo! GUE HARUS DEMO!

*ngambil kaen putih dibelakang*

*ngambil sepidol*

*nulis*

*menatap kaen bertuliskan HAPUSKAN PEMBERIAN TUGAS DAN HUKUMAN KARENA TIDAK IKUT UPACARA AGUSTUSAN!*

*ngelipet kaen*

*nyimpen kaen dimeja*

*merenung untuk beberapa saat*

*ngambil bb*

*tiduran di kasur lagi*

Gajadi ah. Aku tidak mau melawan guru. Aku kan anak baik hati. (You know lah guuuuys, alibi! Sebenernya sih takut)


Di hari yang 66tahun lalu harusnya merdeka, namun hari ini gue tidak merasa merdeka...Gue merasa sakit dan pedih dan hancur mengingat 18lembar menanti dan nilai pkn kosong...

Gue gamau anak cucu gue merasakan hal yang sama seperti yang gue rasakan nanti. Gue bertekad dalam hati.  Seandainya nanti gue jadi presiden, bukan kangjengputri yang cuma megang jawa, tapi PRESIDEN YANG MEGANG INDONESIA, CUY! Visi misi gue:

- Tiap bulan puasa sekolah diliburkan 2 bulan.
- Upacara agustusan hanya diperuntukkan untuk guru-guru dan orang yang udah gedegede dan aparat pemerintahan.
- Banyak libur. Libur!
- UN ditiadakan. Kasihanilah anak-anak yang sudah menyianyiakan 3tahun untuk 4 hari. Menyedihkan kawan.
- Pokonya masa-masa pemerintahan saya anak remaja MERDEKA deh!

Makanya, coblos saya ya anak remaja! 10Tahun lagi:-*

Oya, dengan membuktikan teori "Kebangsaan itu bukan ditunjukkan oleh DIJEMUR DILAPANGAN, tapi DARI HATI!" Liat pembuktian kangjengputri bahwa kangjengputri cinta indonesia.

Mewakili indonesia dalam perlombaan tarian internasional  tanggal 19Juli2000 dan memenangkan medali emas 1 biji sebagai juara pertama

Bersuka rela dalam salah satu film Indonesia yang berjudul Hantu Jamu Gendong yang  menjadi  film terbaik internasional

Bersuka rela mengikuti pencarian Amrozi cs dan berbagai teroris yang menyebar di Indonesia.  BASMI TERORISME DI INDONESIA!

Bersuka rela mengikuti timnas Indonesia yang seperti anda ketahui sendiri telah mengalahkan berbagai macam tim dari  banyak negara, bung!

 Dari pembuktian diatas saja kita sudah terbukti sangat mencintai indonesia. Gausah dijemur dilapangan, cuy! Udah ga uzum agustusan dijemur dilapangan, sekarang uzumnya agustusan berbuatlah hal yang membanggakan indonesia! MERDEKA


Kangjeng putri cinta indonesia.



 Cie.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar